Rekomendasi Anime Genre Komedi yang Seru dan Bikin Ngakak!

Leave a Comment
Rekomendasi Anime Genre Komedi yang Seru dan Bikin Ngakak! via avante.biz
Hai semua, maaf ya kalau saya jarang nulis review atau rekomendasi baik film, anime maupun series. Selain karena saya lagi suka nonton (tiap hari), capek setelah seharian aktivitas juga bikin males nulis. Tapi kali ini saya mencoba membagikan rekomendasi anime genre komedi. Kenapa genre komedi? Ya karena anime ini sering saya tonton untuk melepas penat dan biar nggak suntuk dan emosi kalau lagi banyak masalah.

Here they are.

1. Gintama

Gintama via anitokio.mx

Haha sudah sering banget saya nyebut anime satu ini di twitter. Sebetulnya anime ini tergolong anime lawas. Anime yang awal rilis tahun 2006 ini masih on going sampai sekarang. Tak heran jika jumlah episode dari Gintama mencapai ratusan.

Gintama sendiri bercerita tentang alien dari luar angkasa yang disebut Amanto menginvasi Bumi dan akhirnya mengambil alih pemerintahan Jepang yang feodal. Hal ini menyebabkan samurai di Jepang tidak diperlakukan secara terhormat, salah satunya adalah pelarangan menggunakan pedang sebagai senjata.

Di zaman seperti itu, hiduplah seorang mantan samurai (namun masih memiliki hati samurai) bernama Sakata Gintoki yang mendirikan sebuah usaha bernama Yorozuya. Yorozuya ini merupakan sebuah usaha di bidang jasa yang di mana Sakata Gintoki mau disuruh apapun asal dibayar. Tak sendiri, Gintoki akhirnya bergabung dengan Shinpachi shimura, Kagura dan Sadaharu dalam Yorozuya ini.

Ini merupakan anime dengan jalan cerita nggak jelas, tujuan tokoh utama yang nggak jelas, tapi benar-benar membuat saya sangat menyukainya karena bikin saya ngakak serta sering diselipkan pesan moral di tiap ceritanya yang pasti bikin terharu, hiks :').

Oh iya, Gintama juga sering memparodikan anime lain, seperti Detektif Conan, Doraemon, One Piece, dan sebagainya.

Must watch banget sih anime ini!!!!

2. Danshi Koukousei No Nichijou

Danshi Koukousei No Nichijou via nautiljon.com

Ini another anime yang nggak jelas selain Gintama. Yup, anime ini bercerita tentang hal-hal yang terjadi di kehidupan sehari-hari 3 siswa SMA Sanada Utara, yaitu Hidenori, Tadakuni dan Yoshitake. 3 orang ini memiliki kepribadian yang berbeda tapi unik banget! Hidenori memiliki kepribadian yang hiperaktif dan suka berimajinasi, Yoshitake yang bersemangat dan mereka berdua ini memang sering ngejahilin Tadakuni yang lebih rasional dan bisa dibilang lebih waras dari mereka berdua. Anime ini hanya bercerita tentang kehidupan 3 siswa SMA yang menghabiskan waktu sehari-hari, tapi siapa bilang kehidupan sehari-hari itu nggak menarik?

Ada aja yang bikin anime ini lucu, seperti adegan sok romantis di tepi sungai saat matahari terbenam, atau mereka berusaha membuat simulasi cara menggaet cewek.

3. Sket Dance

Sket Dance

Sket Dance merupakan anime yang menceritakan kehidupan (lagi-lagi) 3 orang pelajar di SMA Kaimei. 3 orang pelajar ini bernama Kazuyoshi "Switch" Usui, seorang otaku yang tech savvy, Hime "Himeko" Onizuka cewek yang selalu bawa tongkat hockey, dan pemimpinnya, Yuusuke "Bossun" Fujisaki. Mereka bertiga membentuk sebuah klub bernama SKET Brigade yang memiliki pekerjaan untuk membantu setiap orang yang meminta tolong pada klub mereka.

Tokoh serta klub mereka mirip nggak sih dengan Yorozuya di anime Gintama? Dan ternyata SKET Dance ini juga pernah kolaborasi di anime Gintama juga loh.

Kolaborasi anime SKET Dance di anime Gintama
4. Wotaku Ni Koi Wa Muzukashii: Love is hard for otaku

Wotaku Ni Koi Wa Muzukashii: Love is hard for otaku via shichigo.com

Wotaku Ni Koi Wa Muzukashii bercerita tentang kehidupan Narumi Momose yang bekerja di kantor baru. Ia berjanji kepada diri sendiri agar tidak ada rekan kerja di kantor barunya yang mengetahui bahwa dia adalah seorang otaku dan seorang fujoshi.

Eh ternyata, di kantor barunya Narumi Momose bertemu dengan teman lamanya bernama Hirotaka Nifuji yang mengetahui bahwa Narumi adalah seorang otaku. Hal ini tentu tidak diinginkan oleh Narumi karena sebelumnya ia putus dengan mantan pacarnya setelah mengetahui bahwa Narumi seorang fujoshi.

Oleh karena itu, Hirotaka menyarankan Narumi untuk berpacaran dengan sesama otaku saja, dan demikian kedua otaku tersebut kemudian berpacaran. Eits ini belum selesai, tentu saja ada drama dan humor yang diselipkan di setiap kegiatan mereka.

5. Watamote

Watamote via avante.biz
Anime keluaran tahun 2013 buatan studio animasi TV Tokyo ini bercerita tentang kehidupan sehari-hari Tomoko, seorang siswi SMA yang sangat pemalu, namun ingin populer.

Kehidupan masa lalu sebelum SMA yang suram, membuatnya ingin berubah ketika menginjak SMA. Tapi, usaha yang dilakukan Tomoko ini aneh dan unik banget. Selain bikin tertawa kadang juga bikin meringis sedih karena ia sering kena apes.

Nah itu tadi rekomendasi anime genre komedi dari saya yang bisa kamu tonton selagi makan atau lagi suntuk banget banyak masalah. Oiya, dari 5 poin di atas, ada seiyuu yang sama di anime yang saya sebutkan di poin nomer 1-4 loh haha.

Selamat menonton! (*)

0 komentar:

Posting Komentar