Lagi Pusing? Coba Nonton Anime-Anime Lucu Ini

22 comments

Kartun Jepang emang enggak ada matinya. Kita yang anak generasi 90’an pasti sudah akrab banget sama kartun Jepang, karena sering banget kita tonton ketika Minggu pagi di televisi. Enggak ada salahnya loh, kalau kita nonton kartun Jepang lagi, siapa tahu bisa bikin kita fresh dari kejenuhan kita. Berikut list anime-anime bergenre komedi yang bisa jadi teman keseharian kamu.

1. K-ON!
K-ON! via teanimesia.com 

Jujur saja, saya penggemar K-ON! Sejak tahun 2013. Anime ini bercerita tentang Hirasawa Yui yang bersekolah di SMA Sakura dan membentuk sebuah band bernama Hokago Tea Time. Hirasawa Yui bergabung dengan Hokago Tea Time bersama 3 orang lainnya, yaitu Kotobuki Tsumugi sebagai keyboardist, Ritsu Tainaka sebagai drummer dan Mio Yamanaka sebagai bassist. Lagi-lagu yang dibawakan band ini adalah lagu-lagu ringan seperti Nasi Itu Enak, Cintaku Staples dan sebagainya. Walau terkesan cewek banget, anime ini bener-bener bikin sakit perut saking lucunya!

2. Himouto Umaru
Himouto Umaru via gematsu.com

Umaru Doma, seorang gadis SMA yang perfect. Cerdas, cantik, pintar dalam segala bidang baik akademik, olahraga, musik dan sebagainya. Namun hal itu berubah ketika dia sampai di rumah. Dia akan menjadi kutu rumahan yang senang sekali bermain game, malas-malasan, membaca komik, ngemil dan minum kola. Eits, tapi dia menutupi hal ini semua dari teman-temannya, dan hanya satu orang yang tahu, yaitu abangnya, Taihei Doma. Anime ini kocak banget, apalagi ketika adegan Umaru sedang menjadi chibi.

3. One Punch Man
One Punch Man via onepunchman.org

Anime ini bercerita tentang kehidupan Saitama, seorang yang ingin menjadi pahlawan karena hobi. Setelah menjalani latihan dengan keras dan rutin, akhirnya Saitama berhasil menjadi seorang pahlawan yang pastinya jika diadu dengan superhero DC ataupun Marvel mereka kalah. Karena Saitama hanya butuh satu pukulan saja untuk mengalahkan lawannya.

4. Danshi Koukousei no Nichijou
Danshi Koukousei no Nichijou via zerochan.net

Anime yang bercerita tentang kehidupan SMA di SMA khusus laki-laki ini sungguh harus kamu tonton. Komentar saya tentang anime ini adalah : gaje banget gila!! Tadakuni, Hidenori dan Yoshitake sebagai tokoh utama (atau tokoh yang seringkali terlihat) sering membuat drama di kehidupan sehari-harinya. Pokoknya anime ini alurnya enggak jelas tapi yang jelas adalah kocak banget.

5.  Osomatsu-san
Osomatsu-san via otsomasukun.wikia.com

Osomatsu-san bercerita tentang enam bersaudara yang kembar identik. Seperti Danshi Koukousei no Nichijou, Osomatsu-san tidak punya alur cerita yang jelas. Anime ini isinya full parodi, ada parodi dari Boys Before Flowers, SAW, dan sebagainya. Tapi yang jelas hanya satu, anime ini lucu banget.

6. Attack On Titan Chuugakkou



Attack On Titan Chuugakkou buatan Hajime Isayama dan kawan-kawan ini masih bercerita tentang pertarungan manusia melawan titan, seperti alur cerita Attack On Titan versi biasanya. Bedanya, Attack On Titan Chuugakkou menceritakan petualangan Eren dan kawan-kawan membasmi titan yang sama-sama bersekolah di dekat sekolah mereka. Di anime ini, diceritakan karakter Eren yang gampang marah, Mikasa yang terobsesi mendapatkan dengan Eren, Annie yang misterius, Christa yang kawai, Armin yang geek dan penakut dan sebagainya, yang membuat cerita makin kocak. Cerita dari Attack On Titan Chuugakou mengikuti dari alur cerita Attack On Titan versi aslinya, sehingga bagi kamu yang ingin menontonnya, saya sarankan menonton Attack on Titan versi asli terlebih dahulu, daripada enggak dapet feel lucunya. Dijamin nonton Attack on Titan Chuugakkou itu nagih karena lucu byanget!

Kalau anime yang lucu menurut kamu apa? Boleh dishare di kolom komentar ya :D

22 komentar:

  1. Kl OPM ga terlalu bikin ngakak menurut gue. K-on lebih ke lucu unyu. Kalo yg bikin ngakak sampe sakit perut tu Gintama, Nichijou, Beelzebub, Nodame Cantabile, Kurobas (lucu tapi serius juga), Bakabon (ini kampret), Nisekoi, Hataraku mou sama, Sket Dance..aaah banyak yang udah gue tonton ga bisa disebutin hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. parah nih kakaknya udah nonton banyak bangeeeettttt. sket dance aja ane punya uda lama bgt belum aku tonton. oke thanks! nanti sy tonton!

      Hapus
  2. Huaaaaa aku jarang banget nonton anime. Taunya cuma Detektif Conan aja. Itu bisa disebut anime kan?

    Aku penasaran sama Himotou Umaru. Dia kayak punya kepribadian ganda gitu ya, Jus :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Conan itu anime kok, bukan sinetron hehe.
      iyaaa umaru mah lucu banget. Di tagline anime Umaru aja dibilang dia adik muka dua. Coba tonton deh cha :D

      Hapus
  3. menarik. di youtube juga bertebaran parodi One Man Punch. Saitama diadu dengan superhero DC dan Marvel.
    kalo osomatsu kok mirip nobita semua ya? masih ada kaitannya dengan Fujiko F. Fujio kah? belum pernah nonton

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba nonton one punch man deh! asik banget, setelah nonton 1 episode enggak bakal berenti sampe eps terakhir

      Hapus
  4. Wah.. kamu ngelupain eyeshield 21. Sama seperti kurobas, animenya bergenre komedi dan juga ada seriusnya. Gintama, attack on titan junior, cuticle tentai inaba, beelzebub, magic kaito (masuk dalam lingkup detektif conan, hanya saja ceritanya lebih memfokuskan ke aksi kaito kid.) :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, Eyeshield 21. :D sayang, tidak ada kelanjutannya. padahal kan udah lanjut ke Christmas Bowl.

      Hapus
    2. Wah, dulu saya enggak begitu ngikutin banget eyeshield 21 nih, jadi belum tau asik apa enggak, padahal temen saya waktu itu pada suka ngobrolinnya.

      Hapus
  5. Sebeluumnya gak pernah respect sama yang namanya anime, tapi setelah nyoba iseng lihat saitama jadi suka. Selama ini nonton anime cuma itu doang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. abis nonton saitama, coba nonton Danshi Koukousei No Nichijou deh lank. cobain deh, kemaren aku abis nyoba, dan sampe sekarang belum bisa move on.

      Hapus
  6. kalo aku sih Osomatsu-san

    BalasHapus
  7. Osomatsu-san keliatan banget lucunya kayaknya :D uwuwuw cobaa nonton ah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yap cobain deh! oiya dengan genre yang hampir mirip, coba nonton anime yang ada di poin ke 4 dari list di atas. recommended banget!

      Hapus
  8. Aku anime taunya yg nongol di tv. Tvnya tivi lokal.

    kaya captain subasa. Yg punya quote "bola adalah teman"
    Naruto yg punya jurus "kage bunsin nojutsu"

    Rekomendasi yg di atas gak ada yg tau satupun wkwk

    BalasHapus
  9. Aku anime taunya yg nongol di tv. Tvnya tivi lokal.

    kaya captain subasa. Yg punya quote "bola adalah teman"
    Naruto yg punya jurus "kage bunsin nojutsu"

    Rekomendasi yg di atas gak ada yg tau satupun wkwk

    BalasHapus
  10. Wah, banyak koleksinya yah mbak. ;)
    Yang aku tau cuma OPM doang. Yang lainnya ntar di cek ah. hehe

    Salam kenal nih, tamu baru. :)

    BalasHapus
  11. Kalo doyan olahraga voli, bisa nonton anime haikyuu mbak..

    sekarang udah masuk season 2. Dan minggu ini episode terakhirnya :)))

    BalasHapus
  12. haha jarang bngt nonton anime , tapi pas liat yang terahir jadi tertarik tuh

    BalasHapus
  13. masukin list juga, Baka to Test to Shoukanjuu. coba ditest. tapi sayang untuk Baka to Test to Shoukanjuu 2 udah garing banget.
    Tapi anime yang sangat cool, masih demen Sword Art Online. ampe pengen punya nerve gear biar bisa main game online live

    :D makasih rekomendasinya :)

    BalasHapus
  14. Danshi Koukousei no Nichijou emang lucu banget, beberapa kali sukses bikin saya ngakak. Kalau OPM gak begitu lucu sih, cuma idenya unik aja. Nah, saya jadi pengen nonton Osomatsu-san. :D

    BalasHapus
  15. yang lucu banget sih gintama hehe, eyeshield 21 juga , si hirumanya kocak

    BalasHapus