Rekomendasi 4 Anime Horor yang Wajib Kamu Tonton

5 comments

4 Rekomendasi Anime Horor yang Wajib Kamu Tonton
Hai halo semua. Maaf sudah lama saya tidak menulis di sini. Saya tergoda untuk melakukan aktivitas lainnya, seperti membaca buku dan menonton series. Hehe. Akhir-akhir ini saya sering menonton series Agent of Shield, Sherlock Holmes, Game of Thrones, dan 13 Reasons Why. Iya, 13 Reasons Why. Jangan salah, saya bahkan sampai bikin list nonton per harinya, agar tahu seberapa besar pencapaian dalam hal menonton. Hehe.

Oiya, untuk anime, akhir-akhir ini saya memutuskan untuk menonton Gintama.  Eh sejak tahun lalu deh saya memutuskan untuk menonton anime ini. Padahal hypenya Gintama itu udah lama banget, tapi saya baru nonton sekarang, ya karena banyak orang yang bilang kalau Gintama itu keren banget. Sejak saat itu, saya bertekad untuk menonton Gintama, paling tidak 1 episode setiap hari. Hahaha niat banget ya, woiya jelas kan itu adalah wujud jalan ninjaku.

Selain anime bergenre komedi seperti Gintama, saya juga penggemar anime bergenre horor. Ya, Cuma anime saja saya berani nonton yang horor-hororan. Sampai saya coba satu-satu, mana nih yang creepy banget, mana nih yang biasa aja, dan sebagainya.

Nah, buat kamu yang pengin nonton anime horor, tapi masih bingung apa aja sih anime yang recommended? Saya akan membagikan anime horor yang menurut saya layak untuk ditonton ya, dimulai dari nomor 4 berarti saya ngga begitu creepy waktu nonton, sampai yang nomor 1.

Yuk cus!

4. Jigoku Shoujo

Jigoku Soujo
Jigoku Shoujo, seperti dari namanya, jigoku berarti neraka, dan shoujo berarti gadis. Anime ini menceritakan tentang Enma Ai, seorang gadis neraka yang "membantu" orang-orang dengan cara yang unik, yaitu membantu orang di dunia membalaskan dendamnya. Jadi, misal kamu memiliki dendam terhadap seseorang, tinggal mengakses website 'Tautan Neraka' milik Enma Ai, dan tulis nama orang yang akan dikirim neraka di laman website tersebut.

Sebuah website bernama Tautan Neraka untuk membalaskan dendam di anime Jigoku Shoujo
Setelah itu, Enma Ai akan datang, dan memberikan sebuah boneka jerami yang terdapat tali berwarna merah. Jika benar-benar ingin mengirim seseorang ke neraka, maka tinggal tarik tali tersebut, kemudian orang tersebut akan disiksa terlebih dahulu, kemudian dikirim ke neraka. Namun, hal ini bukan tanpa konsekuensi, yaitu  orang yang mengirim orang lain ke neraka, akan mendapat sebuah tanda di bagian dadanya, kemudian ketika mati juga akan berada di neraka. Tanda yang muncul ini juga tidak akan hilang, walau dihilangkan dengan cara apapun.

Tapi anime ini nggak hanya bercerita tentang hal itu saja, melainkan ada kisah tentang latar belakang masa lalu Enma Ai yang kelam, dan ada orang yang menyelidiki keberadaan Enma Ai ini yang membuat anime ini terasa nagih untuk selalu ditonton.

3. Yamishibai: Japanese Ghost Stories

Yamishibai: Japanese Ghost Storis
Anime besutan sutradara Takashi Shimizu dan Noboru Iguchi ini telah mencapai 5 season. Anime yang termasuk dari jaringan TV Tokyo ini benar-benar sangat unik. Ketika menontonnya, kita seperti sedang diceritakan oleh seorang kakek, yang bercerita tentang kisah-kisah menyeramkan. Kakek yang bertopeng tersebut juga seperti sedang menceritakan kepada anak-anak, tepat pukul jam 5 sore. Anak-anak yang sering bermain, kemudian berkumpul mendengarkan kakek tersebut bercerita tentang kisah-kisah menyeramkan.

Anime ini unik dan beda dari yang lain, karena teknik penyajiannya yang berbeda. Yaitu seperti sedang menggerak-gerakkan kertas, yang telah lebih dahulu digambar. Kemudian cerita dimulai. Anime yang telah selesai tayang ini per episode sangat pendek, yaitu sekitar 4 menit. Namun melalui jalan cerita tentang berbagai dongeng di Jepang, teknik penyajian, serta scoring musicnya yang sangat creepy, membuat saya ingin merekomendasikan anime ini untuk kamu.

2. Another

Another
Anime ini bercerita tentang keseharian Kouichi Sakakibara, murid pindahan di SMP Yomiyama Utara, yang menempati kelas 3-3. Ternyata, pada tahun 1972 terjadi tragedi tewasnya seorang murid populer bernama Misaki, yang juga merupakan siswa kelas 3-3 SMP Yomiyama Utara, dan setelah itu terasa atmosfer gelap pada sekolah tersebut.

Ketika pindah di kelas 3-3, Sakakibara Kouichi merasa aneh, karena ada satu anak perempuan yang tidak pernah diajak bicara, dan tidak pernah dianggap ada. Gadis itu juga pernah ditemui Sakaibara Kouichi saat ia dirawat di rumah sakit. Kebetulan, gadis itu juga bernama Misaki, yang namanya sama dengan gadis yang tewas pada tahun 1972 tersebut.

Lalu, apakah rahasia dari Misaki, teman sekelas Sakakibara Kouchi tersebut? Serta apa rahasia dari teror yang menyelimuti kelas 3-3 SMP Yomiyama Utara? Kamu harus menonton 12 episode dari anime Another ini deh! Scoringnya yang creepy dan tone yang cukup gelap serta adegannya yang cukup sadis, memang sukses bikin merinding dan tegang.

Hati-hati, ada banyak adegan muncrat darah di anime ini

1.  Junji Ito: Collection

Junji Ito: Collection
Karena saya selalu mencari suasana yang creepy dan tone dark dalam menonton anime horror, akhirnya saya puas ketika menonton anime dari Junji Ito, dengan judul Junji Ito: Collection ini. Anime yang telah selesai tayang 21 Maret 2018 lalu dengan total 12 episode ini memang sesuai ekspektasi saya. Ada adegan gore, serta hantu atau jump scare yang pas. 

Sayangnya, menurut website myanimelist.net, anime ini hanya mendapat rating 6.19 saja, so sad. Tapi untuk kamu yang suka dengan anime horror, anime dari Junji Ito ini sangat layak kamu coba. Jangan lupa baca komiknya juga ya!

Well, selamat menonton!

5 komentar:

  1. Apa Jigongku?!! Kok kayak death note ya itu premisnya

    Eh kok nga ada doraemon sih.

    Rating flim Junji Jawa itu pasti jelek karena ngandelin adegan goreng goreng doang, nggak fokus ke cerita. Muehehehehehehehehehehehehehehehehehehehehehehehehhehehehehehehee

    BalasHapus
  2. Baru nonton yang Another doang, dan itu serem sih. Jadi pengen coba yang lain juga. Terima kasih rekomendasinya.

    Kalo waktu SD atau SMP dulu nontonnya Ghost at School. Dulu nonton itu udah serem banget. Haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, referensi horor pas SD emang Ghost at School. Paling-paling yang lainnya: Nube.

      Hapus
  3. Duh, udah lama gak nonton anime. tapi saya kayaknya gak pernah nonton anime yg horor-horor gitu, paling pernah nonton yg Death Note aja. kalo ngga ya “Azab” yg tayang sore-sore di Indosiar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dian sukses membuat aku esmosi sepagian ini. Nggak postingannya. Nggak komentarnya.

      Hapus