Tempat Asik Untuk Nonton Film di Kota Solo

25 comments

Cinema via Pixabay.com
Hai, di postingan kali ini saya mencoba menceritakan beberapa tempat yang biasa saya gunakan untuk menonton film di Kota Solo atau Surakarta dan tentunya ketika saya sedang punya duit lebih. Ihik :(. Pertimbangan yang biasanya saya gunakan untuk menonton film sih, biasanya karena harga, lokasi, dan fasilitas. Oke, here we go.

1. Cinema XXI Mall Solo Paragon
Cinema XXI Mall Solo Paragon
Cinema XXI Mall Solo Paragon berada di alamat Jalan Yosodipuro no 133, lantai paling atas, deket dengan Panties Pizza. Jadi bayangin aja ketika kamu mau nonton pasti jadi pengen makan abis lari-lari di eskalator. Selain itu, di Paragon ini cukup terjangkau, yaitu Rp 35.000,00 ketika weekdays, Rp 40.000,00 ketika hari Jumat dan Rp 45.000,00 ketika weekend dan hari libur. Enaknya nonton di sini, akses menuju ke Solo Paragon itu enggak jauh-jauh amat kalau kamu berada di Kota Solo, karena Mall Solo Paragon itu sangat strategis yaitu di tengah kota, deket deh dengan Jalan Slamet Riyadi. Kalau misal kamu udah beli tiket, dan belum di bioskopnya padahal waktunya udah mepet, enggak begitu khawatir kalau bakal macet-macetan di jalan. Oh iya, di XXI Solo Paragon juga ada Solo Paragon Premiere, dengan harga tiket Rp 50.000,00 ketika weekdays, Rp 60.000,00 ketika hari Jumat dan Rp 75.000,00 ketika weekend/hari libur.

2. Cinema XXI The Park
Cinema XXI The Park
Cinema XXI The Park ini tempatnya di Solo Baru, Kabupaten Sukoharjo tepatnya, sudah bukan termasuk Kotamadya Surakarta lagi sih, tapi masih termasuk dalam eks-karesidenan Surakarta. Nah, karena tempatnya di Solo Baru, mungkin yang dari daerah Solo agak terlalu jauh ya untuk ke sana. Saya pernah dulu sebelum ke kampus UNS, beli tiket buat nonton Captain America : Civil War di XXI The Park. Eh sampe kampus, balik lagi kesana tuh udah mepet banget, kalau dihitung-hitung, saya harus sampe di The Park dalam waktu 10 menit saja dari kampus UNS. Gila wkwk. Ya..akhirnya ya telat gitu nontonnya, cry. Nah, kalau kamu dari kampus UNS, saya sarankan kalau mepet banget waktunya, mending nontonnya di Studio XXI Mall Solo Paragon saja, karena lebih dekat serta harganya juga sama yaitu Rp 35.000,00 ketika weekdays, Rp 40.000,00 ketika hari Jumat dan Rp 45.000,00 ketika weekend dan hari libur.

3. Platinum Cineplex Hartono Mall
Platinum Cineplex Hartono Mall

Hartono Mall ini tempatnya di Solo Baru, deket banget dengan The Park, jadi mereka sampingan gitu. Nah, di Platinum Hartono Mall ini harga tiketnya lebih murah sih, cuma Rp. 30.000,00 sudah plus popcorn. Lebih jelasnya bisa dilihat di tabel berikut ini ya.
Harga Tiket Platinum Cineplex
Tapi, kalau saya sih, tidak terlalu suka menonton film di Platinum, karena selain agak jauh dengan rumah saya, juga saya enggak terlalu suka kursi bioskopnya. Hehehe

4. Cinema 21 Solo Grand Mall
Cinema 21 Solo Grand Mall
Ini favorit saya sih kalau mau menonton film seperti X-Men, dan film dari Marvel lainnya. Pertama, karena sangat dekat dengan rumah, kemudian harganya cuma Rp 25.000 ketika weekdays, Rp 30.000,00 ketika hari Jumat, dan untuk hari Sabtu-Minggu/libur Rp 35.000,00! Selain itu, karena Solo Grand Mall itu mungkin targetnya anak-anak usia sekolah, jadi film-film yang biasanya ditonton anak-anak tuh yang film-filmnya Raditya Dika, romance, pokoknya yang genre-nya lebih ngepop. Nah film seperti X-men tuh dikit banget yang nonton. Makanya kalau nonton film-film Marvel mending di sini sih, karena pasti enggak kehabisan tiket. Oh iya, kalau kamu laper, abis keluar bioskop turun deh 1 lantai ke bawah, nah ada foodcourt dengan harga yang terjangkau di sana. Jadi buat kamu yang mau movie dating sama gebetan atau pacar, cocok lah ya, ngedate di Studio 21 Solo Grand Mall.

5. Cinema XXI Solo Square

Cinema XXI Solo Square ini letaknya di Jl. Slamet Riyadi No. 451-455 Surakarta, tapi jalan di daerah situ sering rame bis antar kota gitu, jadi saya agak malas kalau mau nonton ke sini, walau sangat dekat dengan rumah saya. Harganya sama dengan Cinema XXI yang lain, yaitu hari Senin s/d Kamis Rp 35.000,00, hari Jumat Rp 40.000,00, dan hari Sabtu/Minggu/Libur Rp 45.000,00.

Itulah beberapa rekomendasi bioskop yang pernah saya coba di Kota Solo, walau saya belum pernah nyoba yang premiere sih, mungkin next. Well selamat menonton dan tetap patuhi aturan dan etika nonton film di bioskop ya! Biar enggak dimarahi netizen, ups. Ehehehe. Cheers~

25 komentar:

  1. Kalau aku lebih sering ke XX1 Solo square kak, tempatnya paling deket dari rumah soalnya hehe..

    BalasHapus
  2. Hmm, lumayan banyak pilihan tempat buat nonton film di Solo ya
    Yg terdekat dn kyknya keren tuh xxi yg di parahon ya.

    BalasHapus
  3. Kalo ada film baru ajak-ajak nonton lah. Kalo bisa kan dibayarin. Kan enak :D

    BalasHapus
  4. Mau bikin list begini versi kota sendiri. Tapi di Cilegon cuma ada satu.

    BalasHapus
  5. Kalo di Tangerang ada tempat nontonnya deket-deketan jadi milihnya bukan seberapa asyik tapi seberapa murah :D

    BalasHapus
  6. Cuma nomer lima yang gak dikasih gambar

    Anak Jakarta kalo bikin list bioskop gini bakal pucing tujuh keliling nih wkkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga dapet gambarnya nih, kapan-kapan aku kasih ya.
      hehehe Jakarta banyak sih yhaaaaaaa bioskopnyaa

      Hapus
  7. Lho, ternyata sebanyak itu. Aku taunya Solo Square. Itu aja karena letaknya deket jalur mudik.

    Aku gagal jadi cah Wonogiren :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk nah kan baru tau, ya semoga bisa jadi referensi yak!

      Hapus
  8. Gak ada yang lebih murah lagi ya? Huahahah :D

    BalasHapus
  9. banyak juga ya bioskop di solo, dan sepupuku yang kuliah di solo, gatau bioskop dimana katanya hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaudah kasih referensi dari blog ini saja hihihi

      Hapus
  10. Masih ada ternyata harga 25. Muahaha. Di sini semurah-murahnya pas weekday pasti 30k, sih. Terus itu yang bioskop nomor pertama kalau weekend 45k, di Jakarta mah nanggung. Langsung dibuat 50k. Padahal yang Senin-Kamis, dan Jumat sama. :(

    Yang dapet popcorn unik, sih. Tapi kayaknya buatku mubazir, nggak begitu doyan. Mending mah giganti minum. *malah protes*

    BalasHapus
  11. Wah keren nih kalo nonton di Solo, daei bekasi satu hari naek kereta ke Solo, noton 2 jam, terus balik lagi. Mantap.

    BalasHapus
  12. Kak couple set sama ngga harga tiketnya?

    BalasHapus
  13. Di Purwodadi dulu ada 2
    Ehh sekarang uda ditutup semua 😥😞kalo pen liat mesti lari je solo/Semarang btw itu yg terdekat 😃

    BalasHapus