Adegan Lucu di Anime Attack On Titan

3 comments
Adegan Lucu Attack on Titan

Attack on Titan, sebuah anime karya Hajime Isayama bergenre fantasi dan gore ini benar-benar sukses merebut perhatian fansnya di seluruh dunia. Hal tersebut terbukti dengan masuknya anime ini dalam daftar anime terpopuler selain Naruto, Death Note, Full Metal Alchemist dan sebagainya. Selain itu manga dari Attack on Titan juga telah mencapai kesuksesan komersialnya dengan meraih pendapatan dari penjualan sebanyak lebih dari 20 juta buku pada pertengahan tahun 2013. Walaupun anime Attack on Titan lebih menonjol dalam nuansa mencekam dan adegan sadis atau gore-nya, anime ini ternyata juga masih sering menyisipkan beberapa adegan lucu yang mampu membuat kita relaks sejenak saat menikmati ketegangan ketika menonton anime ini. Berikut beberapa adegan lucu yang disisipkan Hajime Isayama dan kawan-kawan dalam anime atau manga Attack On Titan.

1. Anak-anak Nakal Melarikan Diri dari Mikasa
Lariii, ada Mikasa!!
Di episode 1 season 1 diceritakan bahwa Armin Arlert yang memiliki fisik lemah sering menjadi sasaran bully dari orang-orang desanya. Dalam episode tersebut, Armin berusaha meyakinkan mereka bahwa ada kehidupan di luar dinding, namun mereka tidak menerima penjelasan Armin tersebut. Ketika anak-anak tersebut akan menghajar Armin, tiba-tiba Eren datang namun mereka tidak gentar, tapi ketika melihat Mikasa berlari untuk menghajar anak-anak tersebut, mereka langsung lari ketakutan. Eren kemudian berkata sombong kepada Armin, "Wah mereka lari ketika melihatku" , yang kemudian dibalas Armin,"Em...mereka lari karena melihat Mikasa".


2. Sasha Makan Kentang
Makan dulu, mumpung masih anget

Pada episode 3 season 1, Eren, Mikasa dan Armin memutuskan untuk bergabung di akademi militer. Ketika hari pertama apel pagi, semua calon kadet "diospek" oleh instruktur militer seperti Keith Shadis dan diperintahkan untuk menyebut nama, asal dan tujuan bergabung. Di tengah situasi tegang layaknya sedang dipelonco kakak tingkat di kampus, dengan santainya Sasha Braus memakan kentang ketika apel pagi. Hal ini membuat instruktur Keith heran, yang akhirnya, Sasha harus berlari mengelilingi lapangan sampai sore hari, yang kemudian dia diberi julukan sebagai Gadis Kentang.

3. Jean Cemburu kepada Eren

Ketika Eren dan kawan-kawan mengikuti pendidikan militer, sudah sewajarnya untuk tidur di dalam asrama dan makan bersama. Ketika Eren makan malam, terjadi persaingan dan perkelahian antara Eren dengan Jean yang memang merupakan orang yang gila kepopuleran dan ingin terkenal serta dicintai gadis-gadis yang kemudian diakhiri dengan perjanjian damai antara mereka melalui jabat tangan. Tiba-tiba Mikasa lewat di depan Jean dan membuat Jean terpesona dengan kecantikan dan keindahan rambut Mikasa. Ketika masih terpesona dengan Mikasa, Jean terpaksa menelan kenyataan pahit ketika mengetahui di depan matanya, Mikasa lebih menyukai Eren. Melihat hal itu, Jean langsung mengelap tangannya ke punggung Connie untuk menghapus perjanjian damai dengan Eren.

4. Sasha Kentut
Sasha kentut pak!!
Lagi-lagi Jean dan Eren berantem karena selalu terlibat persaingan dan adu mulut. Hal ini menyebabkan ruang makan mereka menjadi ribut yang membuat instruktur Keith Sadhis menengok keadaan mereka yang tentunya sambil marah-marah. Mengetahui hal tersebut, untuk menyelamatkan seluruh anggota angkatan mereka dari hukuman, Mikasa bertindak cepat dengan mengatakan kepada instruktur Keith bahwa keributan terjadi karena Sasha kentut. Karena alesan tersebut, untungnya seluruh orang di angkatan mereka terbebas dari hukuman, dan Mikasa memberi imbalan roti kepada Sasha karena telah mencemarkan nama baiknya, ya Gadis Kentang, ya Gadis Kentut. Hahahaha.


5. Duet Sasha Connie di Saat Latihan

Ternyata pelawak di Attack on Titan memang trio Sasha-Connie-Jean. Lagi-lagi Sasha tidak kapok untuk berbuat seenaknya ketika latihan. Selalu sempat bercanda yang nanti ujung-ujungnya dihukum instruktur Keith Shadis.


Itulah beberapa adegan yang disisipkan Hajime Isayama di sela-sela adegan menyedihkan di anime ini. Menurut saya adegan lucu tersebut mampu membuat kita agak terhibur di sela-sela adegan muncratan darah, teriakan putus asa manusia yang sedang dimangsa titan, dan sebagainya. Selain duet Sasha-Connie, menurutmu apalagi adegan yang lucu di Attack on Titan ? Boleh ditulis di kolom komentar ya!


3 komentar:

  1. Oke, saking tegangnya gua setiap nonton film ini, gua sampe kagak memperhatikan unsur-unsur komedi yg lu sebutin di atas hahahah

    BalasHapus
  2. Anime emang ajib mengipnotis kita, padahal sama aja kaya sinntron kita, tapi kita lebih tertarik sama film yang kaya gini. hehe

    BalasHapus
  3. Bagian yang lihat Mikasa lari itu emang kampret banget, sih. Dan pas Sasha makan kentang, terus pas ditegur malah ngasih setengahnya tanpa memasang wajah berdosa itu konyol. XD

    Gue juga lucu lihat titan yang bawa kabur Zeke (Beast Titan) yang luka parah habis dibantai Levi. Pas bawa kabur Reiner juga lucu. :)

    BalasHapus